Guru SMP N 1 Karangjambu Terjebak Acara “Ngopi Bae” Satgas TMMD Reguler Ke-101 Purbalingga

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Dunia atau bumi, planet yang manusia tempati memiliki luas keseluruhan 510.072.000 Km², yang terbagi dua yakni daratan dan lautan. Luas daratan sendiri hanya 148.940.000 Km² (29,2 %), sedangkan luas perairannya mencapai 361.132.000 Km² (70,8 %) atau dua kali lebih luas daratannya. 

Sungguh luas dunia ini,  namun sekarang kita coba bandingkan dengan rata-rata luas daun kelor yang hanya beberapa sentimeter saja, berapa milyar  perbandingannya. Tetapi kenapa ada pepatah yang mengatakan “Dunia tak selebar daun kelor".

Itu semua hanyalah sebuah kalimat peribahasa, yang memiliki arti bahwa dunia ini begitu sempit, dengan konotasi makna luas dan sempit berbeda-beda sesuai perspektif kita masing-masing. 

Seperti halnya yang terjadi di lokasi gelaran TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga, di desa sasarannya, Desa/Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga.

Seperti saudara kandung kembar siam, “Serupa Tapi Tak Sama” adatnya pun berbeda. Hal ini dialami salah satu Satgas TMMD, Serma Yohanes anggota Kodim 0702/Purbalingga dengan kembarannya, Imam Aris (39) seorang pendidik atau Guru SMP N 1 Karangjambu yang juga warga setempat. 

Sepintas memang hampir tidak ada perbedaan diantara kedaunya bila mereka berdekatan alias kembar siam. Namun mereka bukanlah sedarah daging.

Mereka dipertemukan oleh Babinsa Desa Karangjambu, Serka Suratman di Posko TMMD Reguler Kodim Purbalingga yang letaknya di Kantor Balai Desa Karangjambu. Suratman, menemukan Aris saat akan berkoordinasi dengan pihak sekolahan tersebut guna membahas rencana sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para pelajar SMPN 1 Karangjambu pada pelaksanaan kegiatan Non Fisik TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga dalam waktu dekat ini.

Suratman kemudian memboncengkan Aris dan membawanya menuju Posko TMMD, dengan dalih minum kopi. Ternyata acara minum kopi yang viral di dunia maya dengan sebutan “Hoiiii ngopi bae” telah memberikan semangat baru bagi keduanya dalam melaksanakan tugas pengabdian sesuai fungsinya masing-masing, yang satu mencerdaskan bangsa, sedangkan satunya lagi membangun desanya melalui TMMD Reguler.

Sungguh kejadian lucu dan langka, guyonan yang dilakukan oleh Serma Suratman ini sebagai penambah semangat membangun desa dan perkokoh kemanunggakan TNI-Rakyat di TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Pbg. “Bravo TNI” begitu dia berteriak. (didi)

Index Berita